Notification

×

Iklan

Iklan


Kuswandi Bawa Angin Segar di Menui Kepulauan: Bantuan Nelayan hingga Kesehatan Gratis

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T10:05:54Z

Morowali - Calon Bupati Kabupaten Morowali nomor urut 2, Kuswandi S.IP, mendapat sambutan luar biasa dari warga Kelurahan Ulunambo, Kecamatan Menui Kepulauan, pada Kamis malam (10/10/2024). Kehadiran Kuswandi disambut hangat oleh masyarakat yang antusias mendengar langsung program-program unggulannya yang digagas untuk periode 2024-2029.

Dalam kesempatan tersebut, Kuswandi memaparkan sejumlah program pro-rakyat yang akan dijalankan jika terpilih sebagai Bupati Morowali. Di antaranya, ia menegaskan komitmennya dalam bidang pendidikan dengan memberikan seragam sekolah gratis mulai dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Tak hanya itu, program beasiswa yang selama ini hanya menyasar mahasiswa, juga akan diperluas untuk para guru melalui *program izin belajar*.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anak di Morowali bisa mendapatkan pendidikan yang layak tanpa terbebani biaya seragam. Selain itu, kami juga ingin guru-guru kita memiliki kesempatan untuk mengembangkan kapasitas mereka melalui program izin belajar yang kami siapkan," ujar Kuswandi dalam pidatonya.

*Program Pro-Rakyat*

Dalam dialog dengan warga, Kuswandi juga menyampaikan program-program unggulan lainnya, khususnya untuk wilayah pesisir dan kepulauan seperti Kecamatan Menui Kepulauan, yang banyak bergantung pada sektor perikanan dan kelautan. Berikut beberapa program yang ditawarkan Kuswandi:

1. *Program Nelayan* : Bantuan langsung kepada nelayan sebesar Rp 1.000.000 setiap bulan selama empat bulan dalam setahun. Selain itu, nelayan akan mendapatkan bantuan alat tangkap tradisional untuk meningkatkan produktivitas.
2. *Program Kesehatan*: Pelayanan kesehatan gratis tanpa kelas, bantuan sosial bagi keluarga pasien, serta penyediaan rumah singgah di setiap rumah sakit rujukan.
3. *Program Pendidikan*: Seragam sekolah gratis mulai dari TK hingga SMA, dan beasiswa untuk mahasiswa serta guru.

*Jafar Hamid: "Pilih Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat"*

Jafar Hamid, salah satu tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya mengajak warga untuk bijak dalam memilih pemimpin. Ia menekankan pentingnya memilih pemimpin yang memahami kebutuhan rakyat dan mudah dijangkau tanpa perantara. Menurut Jafar, sosok tersebut ada pada pasangan KUSUKA (Kuswandi dan Syahnil Umar).

"Jangan sampai kita salah memilih. Kita butuh pemimpin yang bisa ditemui tanpa harus melalui perantara, dan itu ada di pasangan KUSUKA," ujar Jafar tegas. Ia juga mengingatkan warga untuk tidak terpengaruh oleh praktik politik uang, yang menurutnya hanya akan merusak demokrasi.

Antusiasme warga Ulunambo terhadap Kuswandi dan program-program yang ditawarkannya menjadi indikasi bahwa pasangan KUSUKA mulai mendapat tempat di hati masyarakat Morowali, khususnya di daerah pesisir seperti Menui Kepulauan. Kuswandi berharap, dengan dukungan penuh dari masyarakat, visi dan misinya untuk menjadikan Morowali lebih sejahtera dapat terwujud dalam waktu dekat.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini