Notification

×

Iklan

Iklan


Kapolres Banggai Sambut Jenazah Benny Laos di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk

Minggu, 13 Oktober 2024 | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T09:09:38Z

infoselebes.com, Banggai Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari bersama sejumlah pejabat daerah menyambut kedatangan jenazah Benny Laos, Calon Gubernur Maluku Utara, di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, pada Minggu (13/10/2024).

Dalam prosesi penyambutan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Amiruddin Tamoreka, Direktur RSUD Luwuk, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Rombongan turut hadir untuk memberi penghormatan terakhir kepada almarhum yang meninggal dunia akibat insiden ledakan speedboat di Pelabuhan Regional Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu (12/10/2024) pukul 14.05 WIT.

Jenazah tiba di Bandara Luwuk sekitar pukul 11.25 WITA menggunakan helikopter Polda Sulteng dengan nomor penerbangan P3203, yang bertolak dari Taliabu menuju Luwuk. Dalam helikopter tersebut turut serta Ka Rumkit Polda Sulteng, AKBP dr. Judi Dermawan, istri almarhum Sherly Tjoanda, serta Fadly Mandea.

Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk berkoordinasi dengan Polda Sulteng dan pihak bandara untuk memperlancar proses pemberangkatan jenazah menuju Jakarta.

"Kami hadir untuk memberikan penghormatan terakhir dan menyambut jenazah Benny Laos sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat carteran pada pukul 12.10 WITA," ujar IPTU Al Amin.

Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari menyampaikan terima kasih kepada pihak bandara dan semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pemberangkatan almarhum.

"Keluarga Besar Polres Banggai mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Jenazah Benny Laos akan dibawa ke Jakarta untuk prosesi pemakaman lebih lanjut, setelah insiden tragis yang menimpa dirinya di Pulau Taliabu. (**)

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini