Notification

×

Iklan

Iklan


Hadianto Sampaikan 35 Program Pengembangan Dihadapan Warga Nunu

Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-06T08:46:16Z
 

Infoselebes.com, Palu - Calon Wali Kota Palu nomor urut dua, Hadianto Rasyid menyampaikan 35 program pengembangan dihadapan warga Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Sabtu malam, 5 Oktober 2024.

Hadianto memaparkan program kerja tersebut sebagai langkah untuk membantu masyarakat. Selain itu, dapat menata Kota Palu lebih berkembang dan maju setara daerah lain di Indonesia. 

“35 program itu terbagi 6 agenda. Terdiri dari sumber daya manusia ada 6, lingkungan ada 5, pengembangan kota ada 7, ekonomi ada 7, pemerintahan ada 4, dan pelayanan dasar 7 agenda,” sebutnya.

Diungkapkan, masalah yang sering terjadi di Kota Palu ini 85 persen adalah drainase. Namun, ia mengaku bahwa untuk periode selanjutnya masalah tersebut akan segera diselesaikan.

“Olehnya, saya meminta warga Nunu sampaikan apa yang menjadi saran terkait hal yang belum tuntas. Karena itu akan membantu saya untuk menguatkan kerja di periode selanjutnya,” pintanya.

Hadianto mengatakan ada banyak yang perlu dibenahi pada sistem pemerintahan. Hal itu, kata dia, agar supaya tercipta ruang kerja yang berjalan lebih efektif dan efisien khususnya di bidang pelayanan. 

“Kalau Wali kota tidak cerewet soal urusan sampah, pasti tidak akan bersih juga Kota Palu. Saya melakukan semuanya itu hanya demi kota ini agar bisa dinilai baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Hadianto juga melanjutkan dengan sosialisasi program Aplikasi Sangu Palu.
Dia menyarankan kepada warga agar menginstal Aplikasi Sangu Palu di smartphone masing-masing.

“Aplikasi ini bisa membantu warga mengakses berbagai layanan, mulai dari bantuan kedaruratan, bantuan UMKM, bantuan bedah rumah, hingga laporan langsung ke Wali Kota Palu,” jelasnya. 

Kata dia, misalnya saat mengalami masalah kesehatan saat sendiri di rumah, maka bisa mengakses Sangu Palu lalu pilihan menu sehat dan puskesmas, maka akan ada dokter keliling datang. 

“Layanannya semua gratis, begitu juga saat keadaan darurat dan membutuhkan kendaraan ambulans, maka bisa memilih menu rumah sakit di aplikasi Sangu Palu, cukup lewat Sangu Palu," pungkasnya. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini