Notification

×

Iklan

Iklan


Calon Bupati Bangkep Sugianto Tamoreka Tepis Isu Tambang Batu Gamping

Selasa, 01 Oktober 2024 | Oktober 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T04:14:37Z
Infoselebes.com. Bangkep - Calon Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Sugianto Tamoreka menepis isu bahwa majunya dirinya dalam kontestan Pilkada punya motif tambang di daerah pulau peling tersebut.

" Bahkan saya baru tau kalau Bangkep saat ini sedang diincar investasi batu gamping," ungkapnya.

Menurutnya, proses pertambangan mulai dari perizinan sampai pada tahapan operasi sangat panjang mekanismenya. Belum lagi misalnya ada penolakan masyarakat lingkar tambang, tentunya tidak bisa dipaksakan.

" Ketika masyarakat menolak tentunya mereka punya alasan yang krusial tentang keberlanjutan lingkungan hidup," katanya.

Calon Bupati yang akrab disapa Agil dari paslon nomor urut 4 dengan tagline Star-Hero itu menegaskan kembali, bahwa pencalonan dirinya karena ingin melihat daerah ini menjadi lebih baik, sehingga perlu melakukan lompatan-lompatan besar untuk percepatan pembangunan.

Apalagi menurut Agil, basis produksi masyarakat Bangkep ini lebih dominan pada sektor pertanian dan perikanan yang menjadi landasan ekonomi. Hal ini tentunya perlu perhatian lebih, agar petani dan nelayan bisa sejahtera.

Selain dua sektor pertanian dan perikanan, lanjut Agil, sektor pariwisata juga menjadi unggulan primadona untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

" Fokusnya kita menambah APBD untuk  kepentingan publik," tuturnya.

" Kami datang di Bangkep bukan dengan semangat merampok, bukan semangat mencuri karena memang yang dicuri sudah habis,” tutup Sugianto Tamoreka.


Samsir
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini