Notification

×

Iklan

Iklan


Pastikan Kesiapan Operasional SPAM Regional Uveta

Jumat, 27 September 2024 | September 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-27T14:35:13Z
Infoselebes.com, Palu - Pemerintah Indonesia, dengan dukungan Asian Development Bank (ADB), terus melanjutkan pelaksanaan Program Emergency Assistance for Rehabilitation and Reconstruction (EARR) for Central Sulawesi. 

Program ini bertujuan membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana alam di Sulawesi Tengah. Salah satu lingkup penting dari program ini adalah rehabilitasi dan rekonstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Uveta, yang meliputi pembangunan Instalasi Pengolahan Air (WTP) Simoro, rehabilitasi WTP Oloboju, serta pembangunan jaringan distribusi air di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Kegiatan penyampaian progres kelembagaan dan penyerahan draft pedoman manajemen aset SPAM Regional Uveta berlangsung di kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah. Kamis (26/9/2024).

Turut hadir pejabat dari Kementerian PUPR, perwakilan pemerintah daerah, serta tim konsultan dari berbagai proyek yang terlibat. Adapun tujuan acara tersebut menyerahkan dokumen kelembagaan BLUD UPT SPAM Provinsi Sulawesi Tengah dan UPT PAM Kabupaten Sigi, serta membahas progres dan rekomendasi tindak lanjut kelembagaan SPAM.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah Baskoro Elmiawan menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk memastikan kesiapan operasional SPAM Regional Uveta. 

Dengan tahun 2024 sebagai tahun terakhir pelaksanaan program EARR, seluruh dokumen kelembagaan yang telah disusun oleh Project Management Consultant (PMC) diserahkan, beserta rekomendasi untuk menyelesaikan persiapan kelembagaan yang belum terselesaikan," ungkapnya. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini