Notification

×

Iklan

Iklan


Mengguncang Pilkada Morowali: Kuswandi Buktikan Dukungan Rakyat Adalah Segalanya

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T02:25:59Z

Morowali
- Pasangan bakal calon Bupati Morowali, Kuswandi, S.IP dan H. Syahnil Umar, menggelar pertemuan dengan ratusan warga Desa Bahoea Trans, Kecamatan Bungku Barat, Selasa (10/9/2024). Dalam acara tersebut, Kuswandi berbicara penuh semangat tentang peran penting masyarakat Morowali dalam menentukan perjalanan politiknya, sekaligus menegaskan bahwa dukungan rakyat adalah kekuatan yang membuatnya terus maju, meski banyak yang meragukannya.

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa setelah pernah membantu Pak Anwar pada 2007, kini saya dipersatukan lagi oleh takdir untuk maju di Pilkada 2024. Apa yang dipersatukan Tuhan, tidak akan bisa dipisahkan, terutama ketika masyarakat berada di belakang saya," ujarnya di hadapan warga.

Survei Menguatkan Keyakinan

Kuswandi mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei internal, dirinya mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat Morowali. "Kalau pemilihan dilakukan hari ini, mayoritas masyarakat memilih saya. Ini bukti kepercayaan mereka kepada saya, dan saya berjanji tidak akan mengecewakan mereka," tuturnya yakin.

Demokrat, NasDem, dan Perjalanan Politik yang Berliku

Kuswandi tak ragu berbagi cerita tentang liku-liku perjalanannya dalam dunia politik. Ia menyebut bahwa Partai Demokrat kali ini menjadi penyelamatnya dengan dukungan penuh, meski sebelumnya ia sempat berafiliasi dengan partai lain. "Saya bersyukur Demokrat memberikan kepercayaan penuh kepada saya, dan bahkan Pak Anwar Hafid juga maju sebagai calon Gubernur dari Demokrat," lanjutnya.

Mengenai Partai NasDem, Kuswandi bicara tegas. "NasDem tidak akan ada di Morowali kalau bukan karena saya. Tapi saya merasa seperti tuan rumah yang diusir tamu. Namun, saya tidak pernah berkhianat. Biarkan masyarakat yang menilai siapa sebenarnya yang berkhianat," ucapnya dengan penuh emosi.

Momentum yang Tepat

Kuswandi menegaskan bahwa keputusannya untuk maju bukanlah hal yang spontan. Ia merasa bahwa inilah waktunya untuk mengambil langkah maju setelah bertahun-tahun berada di belakang layar, membantu orang lain meraih posisi. "Sekarang giliran saya. Saya yakin, ini waktu yang tepat," tegasnya.

Tim Juang Kusuka, Bukan Sekadar Tim Sukses

Di akhir pidatonya, Kuswandi memperkenalkan tim pemenangannya yang ia beri nama "Tim Juang Kusuka." Bagi Kuswandi, tim ini lebih dari sekadar tim sukses, karena ia ingin semua yang berjuang bersama merasa ikut berhasil. "Saya ingin seluruh tim saya merasa tenang selama lima tahun ke depan jika saya terpilih," pungkasnya.

Dalam Pilkada Morowali 2024, Kuswandi akan bersaing dengan tiga calon lainnya, dua dari kalangan senior dan dua dari generasi muda. Ia berharap masyarakat bisa memilih dengan bijak demi masa depan yang lebih baik bagi Morowali.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini