Notification

×

Iklan

Iklan


Kuswandi Siap Ubah Morowali: Kekayaan Alam untuk Semua, Bukan Segelintir Orang

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T09:41:10Z

Morowali, Infoselebes.com – Bakal Calon Bupati Morowali, Kuswandi, yang berpasangan dengan Syahnil Umar (KUSUKA), kembali menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Morowali dalam pertemuan bersama masyarakat Desa Trans Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Selasa (10/09/2024). Dalam pertemuan tersebut, Kuswandi yang dikenal sebagai tokoh politik yang lahir dari keluarga kurang mampu, menyampaikan gagasan dan program-programnya yang menyentuh kebutuhan masyarakat kecil.

Salah satu isu yang paling menonjol dalam pertemuan tersebut adalah ketimpangan pengelolaan sumber daya alam di Morowali. Kuswandi, yang memiliki rekam jejak perjuangan pemindahan Ibukota Kabupaten Morowali dari Kolonodale ke Bungku, menyoroti bagaimana kekayaan alam Morowali dikuasai segelintir orang tanpa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Morowali ini dikenal sebagai daerah ‘dolar’, tapi kenyataannya, rakyat tidak ikut menikmati kekayaan alam tersebut. Tidak ada wilayah pertambangan yang dikelola pemerintah daerah, inilah alasan utama saya mengusung tema 'Morowali Rakyat Adil Makmur, Merata untuk Semua'. Kami ingin memastikan keadilan dan kemakmuran benar-benar bisa dirasakan oleh semua kalangan, bukan hanya sebagian kecil saja,” tegas Kuswandi dalam pidatonya.

Dukungan Kuat Rakyat Morowali

Kuswandi juga menyinggung tentang dukungan politik yang diterimanya dari beberapa partai besar. Menurutnya, dukungan tersebut tidak didapatkan karena kekuatan finansial, melainkan karena dukungan kuat dari rakyat. Hal ini terbukti dari hasil survei di beberapa lembaga yang menempatkannya di posisi teratas.

“Saya mendapatkan dukungan dari beberapa partai besar bukan karena saya punya uang, tapi karena rakyat Morowali ada di belakang saya. Itulah yang membuat partai-partai tersebut percaya pada saya,” ujarnya.

Program 'Menyala Dapurku' Menjadi Harapan Warga Wosu

Salah satu program unggulan Kuswandi yang disambut antusias oleh masyarakat adalah program *'Menyala Dapurku'*, yang bertujuan untuk menekan biaya Gas LPG melalui subsidi. Program ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga-keluarga kurang mampu di Morowali, terutama dalam kebutuhan dasar rumah tangga.

Anisa (28), salah satu warga Trans Wosu, mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap program tersebut. “Saya sangat tertarik dengan program ‘Menyala Dapurku’ karena hal ini akan meringankan beban keluarga kurang mampu seperti kami. Jika harga gas LPG bisa lebih terjangkau, tentu akan sangat membantu ekonomi rumah tangga,” katanya.

Dengan visi yang jelas dan program-program pro-rakyat, Kuswandi semakin memperkuat posisinya sebagai calon pemimpin yang berpihak kepada masyarakat kecil. Dukungan yang terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat menunjukkan bahwa harapan untuk perubahan di Morowali semakin besar. (Sofyan)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini