Notification

×

Iklan

Iklan


Jelang Pilkada Sulteng, Bawaslu Serukan Pengawasan Ketat dan Netral

Jumat, 13 September 2024 | September 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T05:48:21Z
Infoselebes.com, Palu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar apel siaga persiapan pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah Sulawesi Tengah eks lokasi rumah sakit undata Palu Sabtu (14/09/2024).

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Nasrun  menyampaikan bahwasannya meminta agar semua anggota Bawaslu Untuk memperlakukan semua Calon Kepala Daerah dengan baik dan jangan dibeda-bedakan,”melakukan pengawasan jangan pernah pilih kasih. Berikan pelayanan dalam rangka mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Nasrun menghimbau kepada seluruh anggota bawaslu, agar sekiranya mengawasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pasangan calon, selain itu tim kampanye maupun pelaksana kampanye. 

"Kepada seluruh pasangan calon agar tidak melibatkan ASN, perangkat desa, anak-anak dan tidak melibatkan kepala desa dalam kampanye," imbuhnya.


Lebih lanjut kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan penguatan kepada seluruh anggota Bawaslu untuk merapatkan barisan demi kesuksesan Pilkada Se- Sulawesi Tengah Tahun 2024.

“Saya berharap kepada seluruh tim kampanye bisa bekerja sama dengan Bawaslu dalam rangka menciptakan pemilu yang damai, aman, jujur dan adil, yang terpenting adalah kita menyongsong pemilihan kepala daerah ini dengan riang gembira,"tandasnya.

Kegiatan ini juga sempat dihadiri oleh pasangan calon Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, dengan menandatangani Deklarasi Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.
 
Nasrun Juga menggarisbawahi, bahwasanya Bawaslu mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu lembaga yang diberikan otoritas, menyatakan adanya atau tidak adanya pelanggaran dalam Pilkada ini. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini