Notification

×

Iklan

Iklan


Deklarasi Meriah, Rizal-Samuel Paparkan Program Pro-Rakyat di Sigi

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T12:21:15Z
Infoselebes.com, Sigi  - Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi berlangsung meriah yang di hadiri ribuan pendukung memadati lapangan RTH Taiganja Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru pada Sabtu (14/9/2024).

Deklarasi tersebut dihadiri Mohamad Irwan yang juga sebagai ketua koalisi partai dan pemenangan serta sejumlah tokoh politik lainnya.

Pada kesempatan itu, Cabup Rizal menegaskan komitmen bahwa untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan dan juga memperluas akses layanan kesehatan. Tak hanya itu, mereka berfokus pada kesejahteraan petani dan peningkatan sektor pertanian. 

Rizal juga menyampaikan program-program ekonomi pro-rakyat akan menjadi prioritas utama, termasuk pembangunan terminal Tambuli dan revitalisasi pasar sebagai upaya menguatkan perekonomian lokal.

“Saya akan membangun pasar induk dekat terminal Tambuli. Ini akan menjadi penguatan ekonomi daerah," jelas Rizal.

Untuk program andalan pasangan Rizal-Samuel adalah Sigi Masagena Plus, yang menargetkan hilirisasi pertanian sebagai cara meningkatkan kesejahteraan petani.Olehnya mereka berjanji untuk memberikan bibit dan pupuk subsidi gratis bagi petani yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selain itu, mereka berkomitmen menyediakan asuransi pertanian dan peternakan yang akan dibiayai oleh program pemerintah.

“Kami akan memberikan bibit gratis dan pupuk subsidi kepada petani yang terdaftar dalam DTKS. Selain itu, program kami juga mencakup asuransi pertanian dan peternakan,” kata cawabup Samuel dalam orasinya.

Selain sektor pertanian, pasangan Rizal-SYP juga berencana untuk mengembangkan potensi pariwisata lokal. Salah satu proyek yang diusung adalah pembangunan kolam renang dan waterpark di Kabobona, yang bertujuan mendorong sektor pariwisata dan menggerakkan ekonomi daerah.

Rizal-Samuel juga berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Sigi. "kita akan menanggung biaya perlengkapan sekolah bagi siswa mulai dari jenjang PAUD hingga SMP yang berasal dari keluarga kurang mampu. Program ini mencakup seragam sekolah lengkap, mulai dari baju, celana, hingga sepatu.

“Untuk setiap penerimaan siswa baru di TK, PAUD, SD, dan SMP yang masuk dalam DTKS, seluruh perlengkapan sekolah akan ditanggung oleh program kami,” beber Samuel.

Ditambahkannya, dengan berbagai program unggulan ini, kami berharap dapat mewujudkan Kabupaten Sigi yang lebih sejahtera, mandiri, dan berkelanjutan, dengan sektor pertanian dan pariwisata sebagai pilar utama pembangunan. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini