Notification

×

Iklan

Iklan


Bupati Sigi dan Bank Dunia Bahas Strategi Rehabilitasi Pasca Bencana

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T06:27:10Z

Infoselebes.com, Sigi - Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menerima kunjungan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bersama tim Bank Dunia pada Selasa (3/9/2024). Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Sigi, Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, dengan agenda utama membahas perkembangan program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam gempa bumi dan likuefaksi yang melanda Kabupaten Sigi beberapa tahun lalu.

Fokus diskusi dalam pertemuan tersebut adalah pembangunan Kantor Bupati Sigi yang baru di Desa Bora dan pengembangan Kawasan Ekonomi Hijau di zona merah, wilayah yang tidak diperbolehkan untuk pembangunan kawasan permukiman. Program ini menjadi perhatian utama dalam upaya pemulihan pasca bencana di Sigi.

Turut hadir mendampingi Bupati Sigi dalam kegiatan ini adalah Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sigi. Dari pihak Kementerian PUPR, hadir Herman Tobo, ST., M.Si, Kasubdit Wilayah 3 Direktorat PKP, Muhammad Ishak Cenne, ST., MT, PPK Sanitasi BPPW Sulawesi Tengah, Shopyan Sauri, ST., M.Eng, PPK Bina Penataan Bangunan BPPW Sulawesi Tengah, serta Maria Immaculata Krisna Adyasari, ST, JFT TBP Ahli Muda yang juga merupakan Ketua Tim Penanganan Pascabencana Sulawesi Tengah.

Dari pihak Bank Dunia, hadir Luis Miguel Triveno Chan Jan, Task Team Leader of CSRRP, Bjorn Philipp, Andean Countries Program Leader for Sustainable Development and Infrastructure, serta Dwipayana Ali Muhamad, Konsultan IEAU1.

Pertemuan ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program-program strategis yang telah direncanakan, serta memastikan bahwa pembangunan di Sigi berjalan sesuai dengan prinsip keberlanjutan dan ketahanan bencana. **

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini