Notification

×

Iklan

Iklan


Sulteng Raih Penghargaan UHC 2024: Bukti Kepesertaan JKN yang Luar Biasa

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T10:50:22Z

infoselebes.com, Palu - Provinsi Sulawesi Tengah kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan. Penghargaan yang menyerupai trofi piala dunia ini diserahkan oleh Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan, Octovianus Ramba, kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, dalam acara Forum Komunikasi Provinsi Sulteng Tahun 2024 yang berlangsung di ruang Polibu, Rabu (28/8/2024).

Penghargaan UHC ini diberikan kepada Pemprov Sulteng sebagai apresiasi atas capaian luar biasa dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang berhasil masuk dalam kategori utama. “Di Sulawesi, hanya dua provinsi yang meraih kategori utama, yaitu Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” ungkap Octovianus Ramba.

Untuk mencapai UHC kategori utama, indikator utama yang menjadi tolak ukur adalah persentase keaktifan peserta JKN di suatu daerah, yang harus lebih dari 80 persen. “Dari total 3.154.499 penduduk Sulawesi Tengah, sebanyak 2.610.026 orang atau 82,74 persen telah terdaftar sebagai peserta aktif JKN,” jelas Octovianus.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Sulteng untuk terus meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan. "Ini adalah kebanggaan kita, dan saya mengapresiasi kerja keras seluruh perangkat daerah yang telah berkomitmen dalam perencanaan dan kepesertaan JKN," ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Ia juga menambahkan bahwa Forum Komunikasi yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini menjadi wadah strategis bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan mencari solusi demi mewujudkan layanan kesehatan yang berkelanjutan. "Kita bisa menyampaikan permasalahan dan mencari solusinya, sehingga BPJS Kesehatan dapat memberikan layanan terbaik yang meng-cover seluruh masyarakat," harapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, H.S Rumondang Pakpahan, Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Komang Adi Sujendra, Kepala Dinas Sosial, Sitti Hasbiah N. Zaenong, serta perwakilan perangkat daerah lainnya.()

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini