Notification

×

Iklan

Iklan


Rusdy Mastura & Sulaiman Agusto : Duet Maut di Pilgub Sulteng 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T12:03:24Z

infoselebes.com, Palu - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024 semakin memanas dengan resmi didaftarkannya pasangan calon (Paslon) H. Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah. Pendaftaran yang berlangsung pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, di kantor KPU Sulawesi Tengah ini menandai langkah serius keduanya dalam mengikuti kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Pasangan ini diusung oleh koalisi partai politik yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Buruh, dan Partai Ummat. Koalisi ini mengantongi total suara sah sebanyak 272.089 dari Pemilu 2024, dengan rincian PDIP memperoleh 176.954 suara, Partai Hanura 80.956 suara, Partai Buruh 9.142 suara, dan Partai Ummat 5.037 suara.


Muharram Nurdin, yang mewakili koalisi partai dan berasal dari PDIP, menegaskan bahwa Rusdy Mastura adalah figur yang paling tepat untuk memimpin Sulawesi Tengah. "Dari segi kualitas dan integritas, Rusdy Mastura tidak perlu diragukan lagi," ujar Muharram. Ia juga menekankan bahwa Sulaiman Agusto adalah satu-satunya putra daerah Sulawesi Tengah yang meniti karir hingga mencapai pangkat Pangdam. "Kami berikan kesempatan kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk memilih dengan riang gembira," tambahnya.

Lebih lanjut, Muharram mengharapkan KPU dan Bawaslu untuk bersikap adil dan baik kepada semua kontestan Pilkada. "Kami berharap kepada KPU dan Bawaslu untuk memperlakukan para kontestan dengan adil dan baik," pungkasnya.


Langkah pasangan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto ini semakin memperkuat posisi mereka dalam menghadapi persaingan di Pilgub Sulawesi Tengah 2024. Rusdy Mastura, yang sebelumnya telah dikenal luas di kalangan masyarakat sebagai Gubernur Sulawesi Tengah yang menjabat, kembali maju dengan membawa semangat pembangunan dan pelayanan publik yang inklusif. Sementara itu, Sulaiman Agusto, yang merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal, diharapkan bisa membawa disiplin dan pengalaman militernya dalam mendukung kepemimpinan di Sulawesi Tengah.


Pendaftaran ini disambut antusias oleh pendukung pasangan calon ini, yang berharap duet Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto dapat melanjutkan pembangunan dan memperkuat stabilitas di Sulawesi Tengah.


Dengan pendaftaran ini, tahapan Pilgub Sulawesi Tengah 2024 resmi dimulai, dan masyarakat Sulawesi Tengah akan segera menentukan pilihannya dalam kontestasi yang diprediksi akan berlangsung ketat ini. Semua mata kini tertuju pada pasangan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto, apakah mereka mampu mewujudkan visi dan misi yang diusung dalam kampanye mendatang. (Sofyan)


Tunggu informasi selanjutnya tentang perkembangan Pilgub Sulawesi Tengah 2024 hanya di infoselebes.com, di portal berita terpercaya Anda.

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini