Notification

×

Iklan

Iklan


Polwan Polda Sulteng Ziarah ke TMP Tatura, Kenang Jasa Para Pahlawan Jelang Hari Jadi ke-76

Kamis, 22 Agustus 2024 | Agustus 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T02:54:49Z
infoselebes.com, Palu – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polda Sulawesi Tengah bersama Polresta Palu melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Tatura, kota Palu, Kamis (22/8/2024). 

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa.

Ziarah ini melibatkan seluruh personel Polwan dari berbagai satuan kerja. Dengan khidmat, mereka mengikuti rangkaian upacara ziarah, mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga, hingga tabur bunga di pusara para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, Kompol I Gusti Ayu Sukmawati  menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan. 
“Ziarah ke makam pahlawan bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Kompol I Gusti Ayu Sukmawati menambahkan, tema Hari Jadi Polwan tahun ini, yakni “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”, menjadi semangat bagi seluruh Polwan untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan komitmen Polwan Polda Sulteng untuk terus mengabdi kepada negara dan masyarakat. 

“Dengan semangat juang para pahlawan, kami siap mendukung pelaksanaan Pemilu Damai 2024 menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

Usai melaksanakan ziarah, seluruh peserta terlihat khusyuk memanjatkan doa untuk para pahlawan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan Polwan Polda Sulteng.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini