Notification

×

Iklan

Iklan


Polwan Polda Sulteng Gelar Aksi Gatur Lalin serta Bagikan Bunga, Cokelat dan Helm Gratis

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T11:15:56Z
infoselebes.com, Palu –
Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polda Sulawesi Tengah menggelar aksi pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di persimpangan Jalan Tombolotutu dan Jalan Soekarno Hatta, Selasa (27/8/2024).

Tema Hari Jadi Polwan tahun ini, yakni “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, menjadi semangat bagi seluruh Polwan untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

Kegiatan ini melibatkan 18 personel Polwan Ditlantas, 20 personel Polwan Samapta, dan 2 personel Polwan Brimob. Mereka bertugas mengatur lalu lintas, memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar, serta mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain mengatur lalu lintas, Polwan Polda Sulteng juga membagikan bunga dan cokelat kepada pengendara sebagai bentuk apresiasi atas kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. 
Tak hanya itu, Polwan juga membagikan helm gratis kepada pengendara roda dua yang helmnya sudah tidak layak pakai.

Kasubbag Pangkat Bagbingkar Biro SDM Polda Sulteng selaku ketua Panitia Hari Jadi Polwan, AKP Dinda Clara Amandasari, S.TK.,S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang disiplin berlalu lintas. Selain itu, kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

AKP Dinda Clara Amandasari menambahkan, bahwa kegiatan ini semoga dapat memotivasi masyarakat untuk lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan berkomitmen pada keselamatan di jalan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan berkomitmen pada keselamatan di jalan. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan komitmen Polwan dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai dengan tema hari jadi tahun ini,” pungkasnya.

Salah seorang pengendara, Bapak Juni, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. 

“Saya merasa senang sekali diberi cokelat oleh ibu Polwan. Selain itu, saya juga berterima kasih atas helm gratisnya. Semoga Polwan sukses dan jaya selalu dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini