Notification

×

Iklan

Iklan


Perubahan APBD Sulteng 2024: Arah Baru untuk Pembangunan Daerah

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T01:50:51Z

infoselebes.com, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, menghadiri Rapat Paripurna Penetapan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-KUA) serta Rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (P-PPAS) Provinsi Sulawesi Tengah untuk Tahun Anggaran 2024. Rapat ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, pada Senin (12/8/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua-I DPRD Sulawesi Tengah, Mohammad Arus Abdul Karim, yang juga membuka acara. Setelah pembukaan, rapat dilanjutkan dengan penyampaian naskah nota kesepakatan oleh sekretaris dewan.

Momen penting dalam rapat ini adalah penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan yang dilakukan oleh Wakil Ketua-I DPRD Sulawesi Tengah, Mohammad Arus Abdul Karim, bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina.

Dalam sambutannya, Novalina menyampaikan pesan dari Gubernur bahwa kesepakatan ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

"Kami mengimbau kepada seluruh OPD, termasuk badan, dinas, dan sekretariat daerah, agar proaktif dan responsif dalam mengikuti pembahasan tahapan-tahapan berikutnya dalam penyusunan perubahan APBD 2024, sehingga dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan," ujar Novalina.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyusunan dan pembahasan perubahan KUA dan PPAS Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 telah mencapai kesepahaman yang baik. Kesepahaman ini nantinya akan menjadi pedoman bagi OPD dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran yang kemudian akan dikonsolidasikan ke dalam rancangan perubahan APBD 2024.

Novalina juga menekankan cita-cita besar bangsa untuk menjadi negara maju, serta harapan agar Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama merumuskan langkah strategis guna mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, berbasis pada komoditas unggulan yang didukung oleh SDM yang berdaya saing.

Rapat ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD lingkup pemerintahan serta para staf ahli.

Editor : Sofyan
Source : Diskominfo Sulteng

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini