Notification

×

Iklan

Iklan


Pemkab Parigi Moutong Gelar FGD untuk Proyek Solusi: Sinergi Pengelolaan Darat dan Laut

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T11:58:13Z

infoselebes.com, Parigi Moutong - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Moh Yasir, menghadiri Kegiatan Tindaklanjut FGD Pengelolaan Darat dan Laut Terintegrasi yang berlangsung di Aula Bappelitbangda Parigi Moutong, Senin pagi (12/8/2024). Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan koordinasi dan sinergi antar pihak dalam mengembangkan perencanaan pengelolaan bentang darat dan laut yang terintegrasi.

Dalam acara tersebut, hadir pula Sekretaris Bappelitbangda Parigi Moutong, Krisdayadi Ponco Nugroho, bersama perwakilan dari GIZ Indonesia dan ASEAN, SNV, ICRAF, dan Yayasan Kehati. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kelompok kerja (Pokja) yang akan mendukung pengembangan perencanaan pengelolaan terintegrasi di area intervensi Proyek Solusi di Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam sambutannya, Moh Yasir menyampaikan apresiasinya kepada Bappelitbangda Parigi Moutong yang telah memprakarsai kegiatan ini. "Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Bappelitbangda yang telah menginisiasi kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik," ujar Yasir.

Yasir juga menekankan pentingnya proyek ini dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk mengurangi degradasi lingkungan, baik di darat maupun di laut. "Proyek ini akan mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengurangi degradasi darat dan laut di Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Yasir menjelaskan bahwa proyek solusi di Sulawesi Tengah memiliki wilayah intervensi di empat kabupaten/kota, yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memetakan para pemangku kepentingan dan mengidentifikasi kelompok kerja proyek solusi di tingkat kabupaten di Sulawesi Tengah.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, terutama karena seminar ini diadakan atas kerja sama antara Bappelitbangda Parigi Moutong dan Tim Project German Development Cooperation For Integration Land-Seascape Management For Indonesia (SOLUSI)," tambah Yasir.

Ia juga berharap agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik dalam mencapai tujuan pembangunan yang telah dicita-citakan bersama. "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya serta meridhoi usaha kita semua dalam mencapai tujuan pembangunan yang kita cita-citakan bersama," pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam mengatasi tantangan lingkungan di Parigi Moutong, sekaligus menjadi langkah awal menuju solusi berkelanjutan yang berfokus pada pengelolaan terintegrasi antara darat dan laut.

Source : Diskominfo Kab. Parigi Moutong

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini