Notification

×

Iklan

Iklan


Pemanfaatan Sumber Daya Lokal: Kunci Pengendalian Inflasi di Parigi Moutong

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T01:52:23Z

infoselebes.com, Parigi Moutong – Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Mawardin bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Parigi Moutong mengikuti Rapat Koordinasi Inflasi yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Senin pagi, 19 Agustus 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, yang memaparkan pentingnya pemanfaatan sumber daya lokal untuk mengendalikan inflasi.

Melalui zoom meeting dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Tomsi menekankan bahwa pemanfaatan potensi lokal bukan hanya pilihan, melainkan keharusan. “Dengan memberdayakan potensi lokal, kita tidak hanya menstabilkan harga kebutuhan pokok di daerah, tetapi juga menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata dan berkelanjutan,” ujar Tomsi.

Ia mengajak seluruh Kepala Daerah untuk bekerja sama, berbagi praktik terbaik, dan saling mendukung dalam merumuskan langkah-langkah konkret yang bisa segera diimplementasikan di daerah masing-masing. Tomsi juga mengingatkan pentingnya peran kebijakan impor dan ekspor di era globalisasi saat ini. "Cermat dalam mengelola sumber daya yang kita miliki, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun untuk kepentingan ekspor," tambahnya.

Berdasarkan laporan dari Kemendagri, beberapa komoditas yang memberikan andil deflasi pada bulan Agustus adalah bawang merah, daging ayam ras, dan cabai rawit. Namun, data hingga minggu ketiga Agustus 2024 menunjukkan bahwa cabai rawit mengalami kenaikan sebesar 16,20%, cabai merah turun sebesar 1,83% dibandingkan Juli 2024, sementara harga beras masih mengalami kenaikan sebesar 0,17% dibandingkan bulan sebelumnya.


Source : Diskominfo Parimo

Editor : Sofyan

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini