Notification

×

Iklan

Iklan


Menyongsong Kemerdekaan, Keamanan Diperketat, Satgas Madago Raya Bentengi Poso dari Radikalisme

Rabu, 14 Agustus 2024 | Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T06:16:47Z
infoselebes.com, Poso - 
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Satgas III Preventif Operasi Madago Raya terus meningkatkan intensitas patroli jalur klasik wilayah operasi di pegunungan Kabupaten Poso. 

Upaya ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mencegah munculnya gangguan keamanan yang dapat mengganggu kondusivitas wilayah.

Kaposko Operasi Madago Raya, Kompol Robi Utomo mengungkapkan, bahwa patroli jalur klasik menjadi salah satu strategi penting dalam menjaga keamanan di wilayah pegunungan yang rentan terhadap pengaruh paham radikal.

"Patroli jalur klasik ini dilaksanakan secara rutin, setidaknya dua kali dalam sebulan secara bergantian, dengan durasi sekitar 7 hingga 10 hari. Tujuannya adalah untuk mencegah munculnya tempat pelatihan baru bagi kelompok radikal dan menjaga pengaruh paham radikal terhadap masyarakat di daerah pegunungan," ujar Kompol Robi Utomo, Kamis (15/8/2024).
Dengan melibatkan personel yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai, Satgas III Preventif berharap dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat.

"Kami terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi segala kemungkinan ancaman. Patroli jalur klasik ini merupakan salah satu bentuk upaya proaktif kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Kompol Robi juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan. 

"Satgas Madago Raya terus menjalin komunikasi, kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh komponen masyarakat. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan," katanya.

Kompol Robi Utomo berharap, dengan adanya patroli ini, situasi kamtibmas di wilayah operasi dapat terus terjaga dan masyarakat dapat hidup dalam kedamaian dan keharmonisan.

"Kami berharap dengan upaya-upaya yang terus dilakukan, situasi keamanan di wilayah operasi terus terjaga. Semoga masyarakat dapat hidup dalam kedamaian dan keharmonisan," pungkasnya.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini