Notification

×

Iklan

Iklan


Menutup Rakernis SDM, Kapolda Sulteng : Pastikan ketersediaan personel yang kompeten dan professional

Selasa, 13 Agustus 2024 | Agustus 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T06:29:06Z
infoselebes.com, Palu-
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho menutup secara resmi pelaksanaan Rapat kerja teknis (Rakernis) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng yang berlangsung di Swisbell Hotel, Palu, Rabu (14/8/2024)

Rakernis yang berlangsung dari tanggal 13-14 Agustus 2024 mengangkat tema “SDM Polri Presisi Siap Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045” diikuti Unsur pengemban fungsi SDM baik Satker Polda dan Polres jajaran.

Memberikan sambutan penutupan Rakernis SDM, Kapolda mengatakan, Rakernis pembinaan SDM Polri tahun 2024 di Jakarta, dimana rakernis tersebut menitikberatkan kepada para pengemban fungsi SDM untuk melakukan transformasi digital diseluruh area pembinaan SDM. 

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan sistem informasi yang terintegrasi menjadi satu data dan memfasilitasi pengelolaan SDM secara lebih efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta lebih responsif dan adaptif terhadap tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan semakin kompleks, jelasnya
“Menindaklanjuti hasil kegiatan rakernis tersebut, sejak kemarin hingga hari ini, kita telah melaksanakan kegiatan rakernis SDM pada tingkat Polda Sulteng,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda juga mengatakan, tujuan Rakernis SDM adalah untuk menyatukan hati dan pikiran serta menyamakan persepsi tentang penyiapan SDM Polri yang selalu siap dalam memelihara dan menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Sulteng, serta menjamin berlangsungnya proses demokrasi menuju Indonesia emas 2045. 

“Fungsi utama biro SDM adalah memastikan ketersediaan personel yang kompeten dan profesional untuk dapat menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Selain itu, biro SDM juga memiliki tugas untuk meningkatkan kesejahteraan personel, membangun budaya organisasi  yang positif, serta mengembangkan sistem manajemen SDM yang modern, efektif dan efisien,” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan penutupan Rakernis SDM Polda Sulteng, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Pol. Asep Ahdiatna, Pejabat utama Polda Sulteng, Kepala BRI Cabang Palu, Kepala ASABRI Cabang Palu, Kadispora Sulawesi Tengah dan Ketua KONI Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng juga berkesempatan mendampingi Kepala ASABRI cabang Palu untuk menyerahkan santunan kepala keluarga almarhum Bripka Yusuf Sula personel Polres Sigi yang meninggal saat menjalankan tugas.

Kapolda juga berkesempatan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pengemban fungsi SDM yang berprestasi baik di Satker Polda Sulteng maupun Satuan Wilayah jajaran Polda Sulteng.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini