Notification

×

Iklan

Iklan


Kerja Nyata Verna Inkiriwang: Poso Raih UHC Award

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T02:02:39Z

Infoselebes.com , Poso - Kabupaten Poso di bawah kepemimpinan Bupati dr. Verna G.M. Inkiriwang kembali mencetak prestasi gemilang dengan meraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Utama. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat Poso memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas tanpa hambatan finansial.

Penyerahan UHC Award berlangsung di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Kamis, 8 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, yang didampingi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Presiden International Social Security Association Muhammad Asman, serta Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Poso menjadi salah satu dari 135 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang berhasil meraih penghargaan prestisius ini. Penghargaan ini tak lepas dari keberhasilan program unggulan 'POSO SEHAT', yang diluncurkan pada 10 Januari 2022. Program tersebut menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan, yang hingga kini telah mencakup 30.486 jiwa, dengan 99,93% penduduk Kabupaten Poso terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan pentingnya UHC sebagai konsep pembangunan kesehatan global. “Sebanyak 33 provinsi dan 452 kabupaten/kota penerima UHC ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam mewujudkan UHC dengan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) minimal 95% dari total penduduk,” ujar Ma’ruf.

Penghargaan UHC 2024 ini menjadi bukti pencapaian Indonesia dalam menyediakan jaminan kesehatan yang menyeluruh melalui Program JKN-KIS, yang telah berjalan selama satu dekade. Wakil Presiden berharap penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan cakupan kepesertaan aktif serta memastikan perlindungan kesehatan bagi seluruh penduduk di wilayah mereka.

Bupati Verna G.M. Inkiriwang, usai menerima penghargaan, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Poso. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan BPJS Kabupaten Poso yang telah bersinergi, sehingga Pemerintah Kabupaten Poso dapat meraih penghargaan ini,” ungkapnya.

Source : Kominfo Poso

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini