Notification

×

Iklan

Iklan


Kemendagri Ingatkan Pemda soal Kenaikan Harga Menjelang 17 Agustus

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T01:40:56Z

infoselebes.com, Palu – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri pada Senin (12/8/2024). Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, hadir secara online dalam rapat tersebut.

Plt. Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir, memimpin rapat yang berlangsung secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri. Dalam rapat ini, Tomsi menyoroti pentingnya pengawasan terhadap kenaikan harga komoditas menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2024.

Tomsi mengingatkan, bahwa kenaikan harga komoditas kerap terjadi menjelang momen besar seperti HUT RI, dan ini perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah, terutama di wilayah yang memiliki infrastruktur jalan strategis.

"Seperti lomba gerak jalan, silakan saja diadakan, tetapi jangan di jalan utama agar tidak mengganggu dan membahayakan. Hal ini harus benar-benar diperhatikan," tegasnya.

Selain itu, Tomsi juga memberikan perhatian khusus kepada daerah-daerah di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, mengingat dampak ekonomi yang mungkin timbul menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Rapat tersebut dihadiri oleh Plt. Sekjen Kemendagri, perwakilan instansi vertikal (Kementerian/Lembaga terkait), serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia.

Editor : Sofyan
Source : Kominfo Sulteng

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini