Notification

×

Iklan

Iklan


Deklarasi Kabupaten Layak Anak di Tolitoli: Komitmen untuk Masa Depan Generasi Emas

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T02:37:54Z

infoselebes.com, Tolitoli – Pemerintah Kabupaten Tolitoli bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Tolitoli menggelar Deklarasi Kabupaten Layak Anak (KLA) 2024 dengan tema "Anak Terlindungi, Tolitoli Peduli, Indonesia Maju." Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 8 Agustus 2024, di Aula Hotel Mitra Utama Lt. 2, Kelurahan Baru, ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan komitmen melindungi dan mengembangkan hak-hak anak sesuai dengan Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi oleh Indonesia.

Deklarasi ini dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tolitoli dan pengukuhan Forum Anak Daerah oleh Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya. Hadir dalam acara tersebut anggota Forkopimda Tolitoli, para Asisten Setdakab Tolitoli, kepala perangkat daerah, camat, serta berbagai unsur masyarakat, termasuk perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMA.

Kepala DP3A Tolitoli, Halima Setyoningrum, SE, dalam laporannya menegaskan pentingnya dukungan dari keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam mengoptimalkan pertumbuhan anak menuju Generasi Emas. Menurutnya, keberhasilan program KLA bergantung pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak yang optimal.

"Anak adalah fokus utama, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Saat ini, indeks pembangunan perlindungan anak di Kabupaten Tolitoli berada di angka 52,29, yang menuntut upaya lebih dari berbagai pihak untuk meningkatkannya," ujar Halima.

Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif DP3A dan menegaskan bahwa deklarasi ini bukan hanya seremonial, melainkan komitmen bersama untuk menyediakan fasilitas, pendidikan, layanan kesehatan, dan lingkungan yang ramah anak. "Anak adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk menjamin mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," kata Bupati.

Deklarasi ini diakhiri dengan penandatanganan oleh Bupati Tolitoli, diikuti oleh unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, dan seluruh undangan yang hadir.


editor : Sofyan

Source : Kominfo Tolitoli

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini