Notification

×

Iklan

Iklan


Berkat DAK Fisik 2024, SMAN 10 Sigi Siap Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan Pendidikan

Rabu, 21 Agustus 2024 | Agustus 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T12:15:37Z
Infoselebes.com Sigi - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Sigi yang berada di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, berbangga hati. Pasalnya di tahun 2024 ini mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Adapun DAK Fisik secara swakelola yang di dapat SMAN 10 Sigi meliputi pembangunan ruang laboratorium kimia, biologi, pembangunan ruang laboratorium bahasa, pembangunan ruang UKS dan pembangunan ruang bimbingan konseling (BK), dengan nilai anggaran sebesar Rp. 1.423.459.000,.
Pihak SMAN 10 Sigi melalui kepala sekolah, Hartini S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kepada Kemendikbud, Disdik Sulteng dan cabang dinas wilayah 1 yang telah membantu untuk peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan terhadap peserta didik.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan diberikan bantuan lima item bangunan itu, karena pasca bencana gempa 2018 beberapa ruang kelas kami banyak yang rusak berat, insyaallah adanya beberapa bangunan laboratorium yang baru, para siswa dapat menempati untuk proses belajar," kata Hartini Selasa (20/8/2024).

Menurutnya, untuk saat ini, jumlah rombongan belajar (Rombel) di SMAN 10 Sigi ada 9 yang masih membutuhkan 6 RKB, dimana lab dan ruang guru di jadikan ruang kelas belajar bagi siswa.

"Mudah mudahan kedepannya pemerintah pusat maupun daerah serta dinas terkait agar dapat membantu pembangunan RKB, karena yang menjadi kendala dihadapi di SMAN 10 Sigi saat ini, tidak lain demi kelancaran dalam proses belajar dan mengajar disekolah agar menjadi lebih lancar, aman dan nyaman," ujarnya. (*) Agus.
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini