Notification

×

Iklan

Iklan


3 Bumdes Bersama Diharapkan Memberikan Kontribusi Nyata bagi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-01T00:22:29Z
Infoselebes.com, Sigi - Tiga Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Bersama sebagai langkah dalam pemberdayaan ekonomi lokal melalui pengelolaan yang lebih terintegrasi dan efisien di wilayah Kabupaten Sigi.  

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE, M.Si, menghadiri peresmian Bum Desa Bersama di Kantor Camat Kinovaro pada Sabtu (31/8/2024).

Tiga BUM Desa Bersama yang diresmikan ini adalah "Sintuvu Singgani" dari Kecamatan Kinovaro, "Bionga" dari Kecamatan Dolo Barat, dan "Nokilalaki Tangguh" dari Kecamatan Nokilalaki. Ketiga BUM Desa Bersama ini dibentuk sebagai hasil kolaborasi antar desa dalam Lembaga Keuangan Desa (LKD) masing-masing kecamatan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha yang berkelanjutan dan berbasis potensi lokal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif pembentukan BUM Desa Bersama ini, yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian di tingkat desa. 

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, desa, dan masyarakat dalam memajukan BUM Desa sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi di Kabupaten Sigi.

"Peresmian BUM Desa Bersama ini merupakan langkah konkret dalam upaya kita untuk memaksimalkan potensi lokal dan memperkuat kemandirian ekonomi desa. Saya berharap, dengan adanya BUM Desa Bersama ini, kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat dan desa-desa di Kabupaten Sigi semakin maju dan mandiri," ujar Wabup Samuel.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh para Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari OPD terkait di Kabupaten Sigi. Selama acara, dilakukan pula penandatanganan prasasti peresmian BUM Desa Bersama.

Dengan peresmian ini, diharapkan BUM Desa Bersama "Sintuvu Singgani," "Bionga," dan "Nokilalaki Tangguh" dapat segera beroperasi dan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di masing-masing kecamatan. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini