Notification

×

Iklan

Iklan


Visi Pendidikan Rusdy Mastura: Dari Peletakan Batu Pertama hingga Impian SMK Berdaya Saing

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T01:13:58Z
infoselebes.com, Luwuk - Segala pekerjaan akan berhasil dimulai dari niatnya dan oleh karena itu, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berpesan agar guru-guru SMK Negeri 2 Luwuk terus mengajar dengan baik dan ikhlas.

"Mari kita bekerja dengan baik agar anak-anak kita semakin pintar," pesannya  dalam acara peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan kimia di SMK Negeri 2 Luwuk, Selasa siang (30/7).

Momen pembangunan laboratorium SMK 2 Luwuk juga jadi nostalgia bagi gubernur yang ternyata pernah ikut terlibat dalam proyek pembangunan sekolah vokasi ini sekitar tahun 1985.

"Saya yang mengawasi pembangunan dan hari ini saya bangga bisa meletakkan batu pertama (pembangunan laboratorium) lagi untuk sekolah ini," ucapnya dengan terharu.

Terlebih lagi, gubernur mengaku terobsesi untuk terus berjuang memajukan pendidikan di Sulteng Negeri Seribu Megalit agar semua lapisan bisa mengakses pendidikan berkualitas dengan didukung tenaga-tenaga pendidik profesional yang berdedikasi tinggi.

"Saya memiliki mimpi SMK-SMK kita mampu bersaing dengan teman-teman (SMK) dari Jawa," ucapnya.

Olehnya dengan peningkatan PAD sampai 2,184 Triliun Rupiah (Juni 2024) dalam tempo tiga tahun kepemimpinan bersama Wagub Ma'mun Amir berimplikasi dengan terlaksananya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di tiap kabupaten kota secara merata.

Karenanya, gubernur berharap dari surplus PAD ini dapat membawa dampak kemajuan bagi bidang pendidikan dengan tersedianya sarana prasarana belajar yang lengkap dan ditopang SDM guru-guru yang terbaik.

"Jadi setiap saya masuk kabupaten harus ada buah tangan yang saya bawa," tegasnya atas kenaikan PAD yang direalisasikan menjadi program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Luwuk Anton Nurdin mengaku bangga dan sangat mensyukuri bantuan dari pemerintah provinsi melalui dinas pendidikan guna mendukung kegiatan belajar mengajar.

Ia juga berharap semoga ada keberlanjutan bantuan berupa pengadaan komputer baru untuk jurusan teknik komputer.

"Terima kasih atas bantuan ini untuk mendukung pembelajaran kami," ucapnya.

Momen simbolis peletakan batu pertama pembangunan laboratorium ikut disaksikan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M dan Pj Sekda Banggai Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si.

Turut hadir di acara sejumlah Kepala OPD Provinsi yang mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja ke Banggai.

Diantaranya Kadis Pendidikan Yudiawati Vidiana W, SKM., M. Kes, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Dr. Ir. Faidul Keteng, ST., M.Si., M.T, Kepala Badan Pendapatan Drs. Rifki Anata Mustaqim, M.Si, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Abd. Haris Karim, M.M, Kadis Kehutanan Muh. Neng, S.T., M.M, Kadis Pangan Ir. Iskandar Nongtji, S.T., M.M, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, S.P, Kalak BPBD Sulteng Dr.Ir Akris Fattah Yunus, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si dan Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd.

(Ro Adpim Setdaprov Sulteng)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini