Notification

×

Iklan

Iklan


Upaya Sigi Mengatasi Kendala Internet untuk Keamanan Digital

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T11:42:45Z

Infoselebes.com, Sigi - Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan website perangkat daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sigi Pada, Kamis , (18/072024), salah satu isu yang mengemuka adalah kendala yang dihadapi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Kontrak BAKTI yang hanya memiliki kapasitas internet sebesar 2MB dinilai tidak memadai untuk mendukung kebutuhan digital dan keamanan siber perangkat daerah.

Kabid E-Government, Aldisyar, mengungkapkan bahwa dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan layanan digital yang semakin meningkat, kapasitas internet sebesar 2MB sangat tidak mencukupi untuk mendukung operasional dan keamanan website perangkat daerah. "Dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan layanan digital yang semakin meningkat, kapasitas internet sebesar 2MB sangat tidak mencukupi untuk mendukung operasional dan keamanan website perangkat daerah," akui Aldisyar di hadapan peserta rakor.

Aldisyar menekankan bahwa peningkatan kapasitas internet menjadi prioritas untuk mendukung pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi. "Tanpa kapasitas internet yang memadai, upaya pelatihan dan peningkatan kompetensi pengelola website perangkat daerah akan terhambat. Ini sangat penting untuk mendukung keberlanjutan dan keamanan layanan digital pemerintah daerah," paparnya.

Peningkatan kapasitas internet dinilai sangat krusial untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang aman dan berkualitas kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sigi berkomitmen untuk terus berupaya mencari solusi terbaik dalam mengatasi kendala ini, demi memastikan keberlanjutan dan keamanan layanan digital di wilayahnya. **

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini