Notification

×

Iklan

Iklan


Super Air Jet Membuka Langit Palu: Gubernur Sulteng Resmikan Rute Baru

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T14:56:41Z

infoselebes.com, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, secara resmi meluncurkan penerbangan perdana Pesawat Super Air Jet dengan rute Palu-Surabaya. Acara ini berlangsung di Bandara Sis Aljufri Palu pada Jumat, (19/07/2024).

Acara dimulai dengan penyambutan meriah para kru pesawat Super Air Jet dan penumpang dengan tarian selamat datang khas Sulawesi Tengah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai simbol resmi penerbangan perdana pesawat ini di Sulawesi Tengah.

Super Air Jet, yang didirikan pada Maret 2021, kini membuka rute Surabaya-Palu dan Palu-Surabaya melalui Bandara Sis Al-Jufri dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada manajemen Super Air Jet yang telah hadir di "Negeri Seribu Megalit" untuk mengembangkan transportasi udara yang andal dengan harga terjangkau dan fasilitas bintang lima bagi masyarakat.

"Selamat kepada manajemen dan kru Super Air Jet yang mulai hari ini resmi mengudara di langit Sulawesi Tengah," ungkap Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga menegaskan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah selalu mendukung segala aktivitas Super Air Jet di Sulteng untuk mengembangkan jalur transportasi udara, demi mendukung Sulteng sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

"Kami sangat bersyukur dan antusias menyambut beroperasinya Maskapai Super Air Jet di Sulawesi Tengah," terang Rusdy.

Selain itu, Gubernur Rusdy Mastura meminta manajemen Super Air Jet untuk dapat bekerja sama dengan perangkat daerah, terutama dalam rangka memasarkan destinasi wisata, event-event pariwisata unggulan, dan komoditas daerah Sulteng. Kolaborasi dengan para stakeholder juga diharapkan dapat mengoptimalkan sektor transportasi udara.

"Semoga dengan masuknya maskapai ini turut memberi aura positif bagi kemajuan sektor penerbangan dan pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Megalit," tambahnya.

Gubernur juga berharap kehadiran Super Air Jet akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Sulteng yang semakin pesat di masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulteng, Edy Suharto, menyerahkan laporan hasil pengawasan semester satu kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkompinda, asisten, kepala perangkat daerah Provinsi Sulteng, Kapolres Palu, Kepala BPKP, Kepala Pengadilan Tinggi Prov. Sulteng, Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Direktur Operasi Maskapai Super Air Jet, pimpinan badan usaha, dan pejabat terkait lainnya.

Editor : Sofyan
Source : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng.

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini