Notification

×

Iklan

Iklan


Seragam Baru, Harapan Baru : Disdik Sulteng Pacu Pendidikan Bermutu

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T15:01:08Z

Foto : Uriani Hasan, S.Pd, M.Pd, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Peserta Didik 
infoselebes.com, Palu - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Pembinaan Peserta Didik, mendapatkan dukungan anggaran dari APBD untuk pengadaan seragam siswa di sejumlah satuan pendidikan SMA/SMK se-Sulteng. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Peserta Didik, Uriani Hasan, S.Pd, M.Pd, di ruang Kerjanya, pada Rabu (17/7/2024).

"Di Triwulan 2 Tahun 2024, kami sudah menyalurkan bantuan seragam ke total 93 sekolah SMA/SMK, baik negeri maupun swasta, yang telah mengirim proposal permintaan. Semua itu sudah terpenuhi," ujar Uriani.

Ia menjelaskan bahwa kriteria penerima bantuan seragam ini adalah siswa kurang mampu, rentan miskin, dan penerima Program Indonesia Pintar (PIP). "Penerima bantuan PIP melalui bank jelas merupakan siswa kurang mampu. Kami juga akan mendorong sekolah-sekolah di beberapa kabupaten yang masih berstatus merah pada tahun 2025 mendatang," tambahnya.

Disdik Sulteng berharap, khususnya Bidang Pembinaan Peserta Didik SMK, dapat mendorong sekolah-sekolah untuk memenuhi target Indikator Kinerja Operasional (IKO) tanpa terfokus pada status raport grafik merah.

Untuk penyaluran seragam di tahun 2024 ini, bantuan mencakup baju, celana, topi, dan dasi, berbeda dengan tahun sebelumnya yang juga menyertakan sepatu sesuai pagu anggaran.

"Harapan kami, bantuan ini dapat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mengentaskan kemiskinan dan mendorong kualitas pendidikan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter : Agus 
Editor : Sofyan

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini