Notification

×

Iklan

Iklan


Proyek Jalan Tanpa Papan Informasi Mengganggu Rutinitas Wisata dan Aktifitas Warga Tentena

Senin, 22 Juli 2024 | Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T09:16:47Z

infoselebes.com, Poso - Pengerjaan proyek pengaspalan di ruas jalan antara Tentena dan Peura, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, telah menimbulkan keresahan di kalangan warga setempat. Proyek yang dikerjakan tanpa dilengkapi papan informasi ini tidak hanya menghambat aktivitas sehari-hari warga, tetapi juga mengganggu mobilitas wisatawan asing yang hendak menjelajahi kawasan sekitar Danau Poso.

Para pengendara dilarang melintas dengan alasan sedang ada pengerjaan, namun tidak ada papan pemberitahuan yang seharusnya memberikan informasi kepada pengguna jalan. "Sudah berjam-jam kami di tahan dan tidak ada kepastian sampai jam berapa pekerjaan mereka akan selesai," keluh seorang warga setempat pada Senin (22/7).

Salah seorang pekerja proyek, yang namanya belum diketahui, mengaku bahwa penghentian para pengendara tersebut sudah mendapat persetujuan dari dinas terkait. "Proyek ini adalah kerjasama dengan dinas PU jadi tidak bisa lewat, tunggu sampai pekerjaan selesai," tegasnya. Pekerja tersebut diketahui berprofesi sebagai sopir dalam proyek tersebut.

Ketiadaan papan proyek dan pemberitahuan jelas menimbulkan ketidaknyamanan dan kebingungan bagi warga dan wisatawan. Dinas terkait diharapkan segera memberikan penjelasan dan solusi agar aktivitas masyarakat tidak terganggu lebih lanjut.

Reporter : Christanto MP Todongi

Editor : Sofyan

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini