Notification

×

Iklan

Iklan


Pemkab Donggala dan FISIP Untad Gelar Seminar Partisipasi Pilkada 2024

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T12:02:17Z

infoselebes.com, Donggala – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Tadulako melaksanakan seminar awal bertajuk "Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada di Kabupaten Donggala." Seminar ini berlangsung di Aula Kasiromu, Pemkab Donggala, pada Rabu siang, (17/07/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Asisten III Setdakab Donggala, D.B. Lubis, S.H., M.H., yang mewakili Pj Bupati Donggala, Moh. Rifani Pakamundi. Seminar ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait dan berbagai stakeholder lainnya.

"Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Pemkab Donggala akan terus berkomitmen dalam mendukung demokrasi, terutama dalam Pilkada 2024," kata D.B. Lubis.

Ia menekankan bahwa Pilkada adalah peristiwa penting yang dapat membawa perubahan signifikan bagi daerah. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan menyambut Pilkada dengan kesadaran dan kecerdasan dalam menggunakan hak politiknya. Partisipasi aktif dan cermat adalah bentuk kesadaran politik yang harus dimiliki oleh masyarakat daerah dalam Pilkada tersebut.

"Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun ke depan, sehingga penyelenggaraannya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," tambahnya.

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini