Notification

×

Iklan

Iklan


Pastikan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulteng Sektor Air Minum Sesuai Target Yang Telah Ditetapkan

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T16:24:39Z
Infoselebes.com, Palu - Staf Ahli Menteri PUPR beserta Ketua Satgas Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Pasca Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah Dr. Ir. Arie Setiadi melakukan kunjungan lapangan (Kunker) dalam rangka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) IV Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulawesi Tengah sektor air minum  yang akan dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024). 

Kunjungan ini turut didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Kepala BWS Sulawesi III, Kasatker Pelaksana, PPK Air Minum, serta berbagai stakeholder terkait.

Adapun lokasi yang dikunjungi meliputi titik pertemuan pipa JDU EARR dan CSRRP di Zona 1 dan Zona 2 Kabupaten Sigi, Hunian Tetap (Huntap) Pombewe, serta Instalasi Pengolahan Air (IPA) Poboya dengan kapasitas 2x30 liter per detik. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan koordinasi guna memastikan bahwa proyek rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur air minum di wilayah terdampak bencana dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Penuntasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang intensif dari berbagai pihak terkait, diharapkan seluruh kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga masyarakat terdampak dapat segera merasakan manfaat dari infrastruktur yang telah diperbaiki dan dibangun kembali. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini