Notification

×

Iklan

Iklan


Operasi Patuh Tinombala 2024 Dimulai : Sosialisasi Satgas Preemtif di Kota Palu

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T07:24:59Z

infoselebes.com, Palu – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Tinombala 2024 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada Selasa pagi, 16/07/2024, Satgas Preemtif hadir di sejumlah titik strategis, seperti di traffic light Safiri, Jalan Sis Aljufri, dan simpang empat Pasar Inpres. Dalam kegiatan ini, Satgas memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Selain itu, Satgas Preemtif mengingatkan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, dan TNKB, serta penggunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil.

Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Patuh Tinombala 2024, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, menyampaikan harapannya agar masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas.

“Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas harus muncul bukan hanya saat ada operasi atau kegiatan tertentu, tetapi juga dalam keseharian. Dengan begitu, Kamseltibcar Lantas di jalan raya dapat terwujud, dan angka kecelakaan serta fatalitas akibat kecelakaan dapat berkurang,” ujar Kombes Pol Dodi Darjanto.

Diharapkan melalui sosialisasi ini, tujuan Operasi Patuh Tinombala 2024 dapat tercapai dengan baik, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Sulteng.

*

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini