Notification

×

Iklan

Iklan


Ketidakadilan di SDN 1 Talise: Janji PUPR Tinggal Janji, Anak-anak Belajar Tanpa Meja dan Bangku

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T02:43:28Z

infoselebes.com, Palu – Realitas pahit harus dihadapi oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Talise Valangguni di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu. Hingga saat ini, sekolah tersebut masih belum menerima bantuan fasilitas berupa meja dan bangku untuk semua ruang kelas.

Kepala Sekolah SDN 1 Talise Valangguni, Yanti S.Pd, mengungkapkan kondisi tersebut di hadapan sejumlah awak media saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (10/7/2024) sore.

"Alhamdulillah bapak-bapak telah berkunjung ke sekolah kami, terima kasih atas perhatiannya. Sejak tanggal 8 Juli 2024, kami dijanjikan oleh PUPR bahwa segala fasilitas akan tersedia. Namun kenyataannya, hingga saat ini belum ada satu pun fasilitas yang terpenuhi," ungkap Yanti.

Menurutnya, sejak awal relokasi dari lokasi sekolah lama di Jalan Komodo, Talise, yang terdampak tsunami dan gempa, perjuangan panjang dan melelahkan telah mereka jalani. Gedung baru yang dibangun oleh PUPR diharapkan bisa memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan pada bulan Juli 2024, namun realitas berkata lain.

"Kami bersyukur dengan kesabaran kami. Meskipun tanpa fasilitas yang memadai, kami tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada orang tua murid," lanjutnya dengan nada lirih.

Yanti menegaskan bahwa pihaknya berusaha keras menjaga kepercayaan orang tua murid dan terus memperjuangkan relokasi ke gedung baru SDN 1 Talise Valangguni. Meski demikian, hingga saat ini fasilitas dari PUPR masih belum ada.

"Ketika bapak wartawan melihat video WhatsApp sekolah, jujur kami mengatakan hingga saat ini fasilitas sama sekali belum ada. Namun, beberapa menit setelah itu, pihak PUPR menelepon dan berjanji akan mengantarkan mobiler pada Rabu malam," bebernya.

Yanti bersama para guru tetap optimis bahwa PUPR akan menepati janji mereka. Mereka tak henti-hentinya meyakinkan para orang tua murid untuk tetap bertahan dan percaya pada upaya sekolah.

"Kami memohon kepada Pemerintah Daerah, khususnya Pemkot Palu, untuk memperhatikan dan merealisasikan bantuan tersebut," harap Yanti, sembari meneteskan air mata.

Selain fasilitas ruang kelas, pihak sekolah juga mengeluhkan kurangnya fasilitas keamanan, kantin, serta fasilitas air bersih seperti tandon dan mesin DAP.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi atau tanggapan dari pihak PUPR terkait pengadaan fasilitas (mobiler) untuk SDN 1 Talise Valangguni.

Tim

Editor : Sofyan


GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini