Notification

×

Iklan

Iklan


Kolaborasi untuk Mitigasi Konflik: Bimtek Penegasan Batas Desa di Parigi Moutong

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T03:58:43Z

infoselebes.com, Parigi Moutong - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Bagian Tata Kepemerintahan Sekretariat Daerah mengadakan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penegasan Batas Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong pada Selasa (2/7/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menyampaikan harapannya agar Tim Penegasan Batas Desa dan Kelurahan dapat memahami secara menyeluruh langkah-langkah yang harus dilakukan dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dalam proses penegasan batas desa dan kelurahan. Hal ini penting demi tertibnya administrasi pemerintahan dan mitigasi konflik batas di masyarakat.

"Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi yang baik dengan stakeholder, baik dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak terkait," ujarnya.

Menurut Zulfinasran, kerjasama yang baik dan strategis sangat penting dalam menyelesaikan batas desa maupun kelurahan dengan efektif.

Hizkia Lumme, selaku Ketua Panitia, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Tim Penegasan Batas Desa dan Kelurahan Kabupaten Parigi Moutong. Tim ini terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong, pemerintah kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Parigi Moutong, dengan total peserta sebanyak 70 orang.

Dengan adanya rapat koordinasi dan bimbingan teknis ini, diharapkan proses penegasan batas desa dan kelurahan di Parigi Moutong dapat berjalan dengan lancar, sehingga tercipta administrasi pemerintahan yang lebih tertib dan mampu mengurangi potensi konflik di masyarakat.

Source : Diskominfo Parimo

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini