Notification

×

Iklan

Iklan


Kolaborasi Tangguh Bersinar: Upaya Nyata Atasi Stunting di Sigi

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T03:30:21Z

infoselebes.com, Sigi – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, Sudaryano R. Lamangkona, didampingi Sekretaris Dinas Kominfosantik, Aswin Saudo, menyerahkan bantuan dalam program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar). Acara berlangsung di Stadion Madani, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, pada Rabu (10/7/2024).

Program Tangguh Bersinar tahap II ini menyasar tiga desa di Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi: Desa Pobolobia, Desa Daenggune, dan Desa Kayumpia. Sebanyak 29 anak dan 8 ibu hamil menerima bantuan berupa bahan makanan dan minuman seperti beras, telur, dan susu.

Acara penyerahan bantuan stunting ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, yang memberikan dukungannya terhadap inisiatif ini. Bantuan diberikan secara simbolis sebagai wujud nyata upaya pemerintah dalam memerangi stunting dan kemiskinan di daerah tersebut.

Bantuan ini berasal dari berbagai pihak, termasuk Dinas Kominfosantik Provinsi Sulawesi Tengah, LPP TVRI Stasiun Palu, LPP RRI Palu, dan PMI Provinsi Sulawesi Tengah. Kolaborasi ini menunjukkan sinergi yang kuat antara berbagai instansi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Tangguh Bersinar diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi keluarga yang membutuhkan, terutama bagi ibu hamil dan anak-anak penderita stunting, sehingga mereka dapat memiliki kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera. *

Editor : Sofyan

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini