Notification

×

Iklan

Iklan


Kolaborasi dan Sinergitas: Kunci Sukses Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah

Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T12:52:21Z

infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berlangsung di Hotel Best Western Coco Palu pada Kamis (4/7/2024). Acara ini juga melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Camat (Forkopimcam) se-Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Plh. Direktorat Jenderal Polpum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), unsur Forkopimda, Bupati/Walikota, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Sulawesi Tengah, dan pejabat terkait lainnya. Dengan tema "Melalui Rakor Forkopimda Kita Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Forkopimda dengan Forkopimcam Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024," acara ini bertujuan memperkuat sinergi dan kolaborasi menjelang Pilkada serentak pada November 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menekankan pentingnya peran Forkopimda dalam menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2022. Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kewaspadaan di tingkat daerah dan masyarakat dalam menyongsong Pilkada serentak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat maupun di wilayah masing-masing," ujar Rusdy Mastura.

Gubernur juga menyoroti isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus bebas dari pengaruh dan tidak memihak pada kepentingan siapapun. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berkoordinasi secara intensif dan memelihara sinergitas melalui Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten/Kota, serta Forkopimcam.

"Saya berharap seluruh pegawai ASN, TNI, Polri, dan non PNS agar selalu mengedepankan netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, baik menjelang, pelaksanaan, maupun sesudah pesta demokrasi," tambah Rusdy.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulteng, Arfan, menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan menjalin sinergitas di antara seluruh unsur Forkopimda, TNI/Polri, dan pemerintah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Rakor ini juga diadakan untuk memastikan komitmen dan dukungan serta netralitas seluruh unsur dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2024 dan terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban daerah.

Dengan adanya Rakor ini, diharapkan seluruh pihak dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024. (*)

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini