Notification

×

Iklan

Iklan


Kabid Propam Polda Sulteng Tegaskan Pentingnya Disiplin dan Netralitas Jelang Pilkada

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T01:56:26Z

Infoselebes.com, Palu - Dalam rangka meningkatkan disiplin dan citra positif Polri, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Rama Samtama Putra, memimpin apel perdana di halaman Mako Polda Sulteng pada Kamis (25/7/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kombes Rama menekankan pentingnya disiplin dan integritas bagi seluruh personel, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Kombes Rama meminta seluruh personel untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku yang baik. Sebagai langkah awal, pihaknya telah melakukan pemeriksaan internal terhadap personel Bidpropam, termasuk pengecekan sikap tampang hingga tes urine, dan rencananya akan menyasar ke Satuan Kerja (satker).

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polri di Sulawesi Tengah menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan integritas. Dengan menjaga disiplin dan tata tertib, kita dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kombes Rama.

Langkah ini, menurut Kombes Rama, merupakan bagian dari upaya penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Polda Sulteng. Ia menekankan bahwa menjaga sikap dan perilaku yang baik sangat penting, terutama karena citra Polri sedang diuji di mata publik. “Kita berbuat baik saja, masih banyak yang berpresepsi negatif, apalagi jika kita berbuat tidak baik dan menyimpang,” tambahnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Kombes Rama juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas Polri. "Tugas Polri adalah mengamankan jalannya Pilkada agar berjalan aman, tertib, dan tidak terjadi gejolak. Oleh karena itu, netralitas Polri adalah harga mati," tegasnya.

Ia mengingatkan seluruh personel tentang aturan yang mengatur netralitas Polri, seperti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri dan Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022. Pelanggaran terhadap aturan netralitas ini, menurut Kombes Rama, akan ditindak tegas oleh Propam.

Turut hadir dalam apel perdana ini adalah para pejabat utama Polda Sulteng, serta seluruh personel Polri yang berada di wilayah hukum Polda Sulteng.

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini