Notification

×

Iklan

Iklan


Investasi Megalit : Durian Sulteng Siap Tembus Pasar Cina

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T15:15:12Z

infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menerima audiensi dan berdiskusi mengenai peluang investasi bersama CEO dan Founder Zhong Yuan Lian Chung Group, Leo Jiang, di ruang kerjanya pada Rabu (17/07/2024). Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, serta Karo Administrasi Pimpinan merangkap Kadis ESDM Eddy Nicolas Lesnusa.

Dalam pertemuan singkat ini, Gubernur Rusdy Mastura membuka peluang kerjasama untuk mengekspor durian dalam bentuk frozen langsung ke Cina. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi kedua belah pihak.

Gubernur Rusdy Mastura mengutip pernyataan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Nasional di Kabupaten Sigi pada 6 November 2023. Menteri Amran menyebutkan bahwa tanah di Sulawesi Tengah sangat cocok untuk menanam berbagai jenis hortikultura, termasuk durian dan anggur. Selain itu, Menko Marves juga telah memerintahkan penanaman durian seluas 3000 hektar di Sulawesi Tengah, mengingat buah tersebut sangat disukai oleh masyarakat China.

Gubernur Rusdy Mastura berharap kerjasama ini dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulawesi Tengah serta meningkatkan kualitas dan jumlah ekspor hortikultura ke Cina.

Source : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana
Editor : Sofyan

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini