Notification

×

Iklan

Iklan


Gubernur Sulteng Tinjau Proyek Kunci di Banggai : Dari Infrastruktur Hingga Pendidikan

Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T11:30:55Z

Infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, tiba di Luwuk menggunakan pesawat untuk memulai serangkaian agenda kunjungan kerja di Kabupaten Banggai. Kedatangan Gubernur disambut oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., dan Pj Sekda Banggai, Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., serta sejumlah kepala perangkat daerah provinsi. Pada, Senin, (29/07/2024).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kehutanan, Muh. Neng, S.T., M.M., Kepala Dinas Pangan, Ir. Iskandar Nongtji, S.T., M.M., dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Irvan Aryanto, M.Si.

Agenda pertama kunjungan dimulai dengan malam ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Banggai dan seluruh kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi tahun 2024. Pada keesokan harinya, Selasa (30/7), Gubernur Rusdy Mastura dijadwalkan untuk meresmikan beberapa ruas jalan yang baru selesai dibangun. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah provinsi untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di Kabupaten Banggai.

Selain peresmian jalan, Gubernur juga akan menyerahkan bantuan kemasyarakatan dari perangkat daerah provinsi kepada para penerima manfaat. Selanjutnya, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan laboratorium kimia di SMK Negeri 2 Luwuk. Fasilitas laboratorium ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan keterampilan siswa di bidang sains dan bahasa.

Pada malam harinya, Gubernur akan membuka ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi, yang menjadi ajang seleksi atlet pelajar potensial untuk mewakili daerah pada ajang Pra POPNAS Zona V di Gorontalo.

Rangkaian kegiatan kunjungan Gubernur akan ditutup pada Rabu (31/7) dengan meninjau program inseminasi buatan sapi lokal dengan sapi limosin di Desa Sumber Agung, Kecamatan Nuhon. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ternak dan kesejahteraan peternak.

Lewat kunjungan ini, Gubernur Rusdy Mastura menegaskan komitmennya bersama perangkat daerah provinsi untuk terus mendorong pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Tengah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru dan kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Editor : Sofyan

Source : Biro Adpim Pemrov Sulteng
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini