Notification

×

Iklan

Iklan


Gubernur Sulteng Resmikan GPM: Langkah Nyata Kendalikan Inflasi

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T01:45:11Z

infoselebes.comm, Palu – Gerakan Pangan Murah (GPM) diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, saat membuka acara GPM di halaman Makorem 132/Tadulako pada Kamis (25/7/2024).

"Semoga GPM menjadi kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan kinerja dinas pangan," harap Gubernur Rusdy Mastura. Ia juga menekankan pentingnya GPM dalam upaya pengendalian inflasi di Sulawesi Tengah yang masih terjaga di angka 2,8 persen.

Gubernur mengajak semua pihak untuk menjaga kerjasama dan keberlanjutan GPM sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah. Kepada para pembeli, gubernur berpesan untuk bijak dalam berbelanja dan tidak memborong semua barang agar rasa keadilan dapat terpenuhi. "Semoga kerja keras kita mendapat pahala dan kemudahan dalam berusaha," tambahnya.

Kepala Dinas Pangan Sulawesi Tengah, Iskandar Nongtji, melaporkan bahwa GPM diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-3 Badan Pangan Nasional. Selain berbelanja bahan kebutuhan pokok, pengunjung GPM juga dapat melakukan donor darah dan membayar pajak kendaraan bermotor di lokasi yang sama.

"GPM adalah contoh kerjasama lintas sektor dalam membantu masyarakat," ujar Iskandar, mengapresiasi keterlibatan berbagai pihak seperti Bank Indonesia, Bulog, Korem 132/Tadulako, distributor, toko retail, UKM, dan pihak terkait lainnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala BI Perwakilan Sulawesi Tengah, Rony Hartawan, pimpinan Bulog, jajaran Korem 132/Tadulako, serta kepala OPD terkait.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini