Notification

×

Iklan

Iklan


54 Petani Sawit Morowali Utara Ikuti Pelatihan SDM Perkebunan Kelapa Sawit: Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T03:04:51Z
infoselebes.com, Palu
– Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mengadakan pelatihan bagi 54 petani sawit dari Kabupaten Morowali Utara. Kegiatan ini, yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 Juli 2024 di Swissbell Hotel Palu, merupakan hasil kolaborasi antara BPDPKS, Direktorat Jenderal Perkebunan, dan IPB Training.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani dalam hal benih, bahan tanam, lahan, penanaman, pemeliharaan tanaman, serta pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT).

Budiarjo Laumoto, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPDPKS. "Kami, atas nama petani sawit, sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan pelatihan ini. Semoga dengan adanya pelatihan ini, sawit di Sulawesi Tengah, khususnya Morowali Utara, akan lebih maju," ujar Munding.

Ia juga berharap para petani yang mengikuti pelatihan ini dapat kembali ke daerah masing-masing dan memajukan potensi pertanian mereka. "Semoga para petani yang mengikuti pelatihan ini kembali ke daerahnya kemudian memajukan potensi pertaniannya," tambah Budiarjo Laumoto.

Dr. Ir. Hariyadi, MS, perwakilan dari IPB Training, juga menyampaikan harapannya dalam sambutan pembukaan acara. "Harapannya, setelah selesai dari pelatihan ini, para petani-petani sawit bisa naik kelas, makin cerdas, dan juga lebih berkualitas dalam mengelola perkebunan sawit," tegasnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para petani sawit di Morowali Utara dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas perkebunan sawit mereka, sehingga sektor perkebunan sawit di Sulawesi Tengah dapat berkembang lebih pesat.

Reporter :  Saharudin Ahaba
Editor : Sofyan
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini