Notification

×

Iklan

Iklan


1.586 Peserta Meriahkan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora di Parigi Moutong

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T04:12:33Z

infoselebes.com, Parigi Moutong - Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Kabupaten Parigi Moutong telah resmi dimulai. Acara yang berlangsung dari 9 hingga 11 Juli 2024 ini menarik 1.586 peserta dari empat cabang olahraga. Pembukaan acara diadakan di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong pada Selasa,(09/07/2024).

Dr. Yuslan ST, MT, Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenpora, dalam sambutannya menekankan tujuan utama dari kegiatan Tarkam adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga. "Seperti diketahui bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam olahraga sangat rendah dan angka kebugaran masyarakat cukup rendah. Tahun lalu, pengukuran kami menunjukkan tingkat kebugaran masyarakat hanya 17,9%," ujarnya. Dengan adanya kejuaraan Tarkam, diharapkan masyarakat semakin termotivasi untuk berolahraga dan meningkatkan kebugaran mereka.

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dalam sambutannya menyatakan bahwa kejuaraan antar kampung ini bukan hanya kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta mengembangkan sektor perekonomian lokal, khususnya UMKM, dan memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong. "Mari kita berlomba dengan semangat yang tinggi, sambil tetap menghargai setiap peserta dan menjunjung tinggi nilai fair play," ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Faisan, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia, melaporkan bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Lari (Fan Run 5K), Bola Voli, Bulutangkis, dan Senam. Peserta berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong, yang dibagi menjadi enam rayon. "Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan dari cabang olahraga Lari (Fun Run) berjumlah 1.300 orang, Bulutangkis 24 orang, Bola Voli 144 orang, serta Senam diikuti oleh 24 tim dari 23 Kecamatan," jelasnya.

Dengan jumlah keseluruhan 1.586 peserta, acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat serta memberikan dampak positif pada kesehatan dan kebugaran masyarakat Parigi Moutong.

Editor : Sofyan 
Source : Kominfo Parimo

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini