Notification

×

Iklan

Iklan


Si Arjuna, Sapi Kurban Presiden Jokowi, Siap Disembelih di Hari Raya Idul Adha

Minggu, 16 Juni 2024 | Juni 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T05:56:07Z


Infoselebes.com, Palu
- Sapi jantan kurban bernama 'Si Arjuna', bantuan kemasyarakatan (Banmas) dari Presiden Jokowi untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, resmi diserahkan pada Senin (17/6/2024).

Sapi berjenis Limosin berbobot 900 kg asal Desa Tinombala, Kabupaten Parigi Moutong, diserahkan oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura kepada pengurus Masjid Jami Talise, Kota Palu.

Berdasarkan hasil uji lab dari UPT Veteriner, 'Si Arjuna' dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku serta infeksi cacing dan penyakit menular hewan.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur mengucapkan terima kasih atas Banmas Presiden Jokowi untuk Sulteng yang penyalurannya difasilitasi oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Sulteng.

"Mari kita lakukan moderasi beragama yang baik," pesannya dalam rangka perayaan Idul Adha.

Gubernur juga mengapresiasi upaya Dinas Peternakan dan Perkebunan yang telah berusaha mengembangbiakkan sapi-sapi potong berkualitas seperti Angus, Limosin, dan Wagyu melalui inseminasi buatan (IB). Dinas tersebut telah menyediakan 80 ribu straw beku yang siap didistribusikan ke peternak.

"Target kita, semoga ke depan bisa mengirim seribu ekor sapi ke Kalimantan," ujarnya, menandai langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor peternakan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Plt Dinas Perkebunan dan Peternakan Dr. Rohani Mastura, S.Sos, M.Si, Kepala Kesbangpol Drs. Arfan, M.Si, Kepala Biro Kesra Drs. Awaludin, M.M, dan Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag  (*)

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini