Notification

×

Iklan

Iklan


Polres Luwu Timur Sukses Atasi Kemacetan Berhari-Hari di Trans Sulawesi

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T12:30:45Z


Luwu  - infoselebes.com,
Setelah berupaya keras selama berhari-hari, Polres Luwu Timur akhirnya berhasil mengurai kemacetan yang terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi antara Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

"Jalan sudah kembali normal," ungkap Kapolsek Mangkutana,  AKP Simon Siltu, saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp , Selasa (18/6).

Kinerja Polres Luwu Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mangkutana Timur tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari organisasi pemandu wisata Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Indonesian Tourist Guide Association (ITGA).

"Atas kinerja pihak kepolisian tentu saja patut diapresiasi. Pemerintah sudah sepatutnya hadir di setiap masalah, termasuk hal kepariwisataan, apalagi jika itu berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan warga negara asing yang beberapa hari lalu terjebak macet di ruas jalan tersebut," ujar penasehat HPI Kabupaten Poso, Dina Sawuwu.

Sebelumnya, kemacetan di ruas jalan Trans Sulawesi telah menyebabkan banyak kerugian material dan juga mempengaruhi dunia pariwisata. Salah satu wisatawan terjebak dan terpaksa harus bermalam serta nyaris stres karena sudah terjebak macet selama 48 jam di wilayah hukum Polres Luwu Timur.

Dengan upaya maksimal dari Polres Luwu Timur, situasi lalu lintas kini kembali lancar, memberikan kelegaan bagi pengguna jalan dan pelaku pariwisata. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen Polres Luwu Timur dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat. (*)

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini