Notification

×

Iklan

Iklan


KPU Tolitoli Gelar Pelantikan dan Bimtek PPDP di Kecamatan Galang: Siap Sukseskan Pilkada 2024

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T09:51:19Z

infoselebes.com, Tolitoli - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah sukses menggelar pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Galang pada Senin, 24 Juni 2024. Acara ini berlangsung di balai desa Lalos, Galang, Tolitoli dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam kegiatan yang berjalan lancar dan aman tersebut, hadir Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis Penyelenggaraan Rian Virvian Hidayat beserta staf KPU, Wakapolsek Galang, Danramil, Ketua Panwascam Galang dan anggota, Ketua PPK Galang dan anggota, Kepala Desa Lalos, unsur Forkopimcam Galang, serta PPS dan Sekretariat se-Kecamatan Galang.

Acara ini merupakan bagian dari persiapan untuk pemilihan kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota yang akan digelar pada 27 November 2024. Sejumlah tahapan terus dilakukan oleh KPU, termasuk pelantikan dan Bimtek bagi petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih di Kecamatan Galang. Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Tolitoli pada hari yang sama.

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rian Virvian Hidayat, menekankan pentingnya peran PPDP dalam menyukseskan Pilkada 2024. "Kami tahu bahwa tugas PPDP sangat berat, apalagi waktunya singkat, hanya satu bulan. Kami yakin PPDP yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik. Selamat atas terpilih dan dilantiknya Bapak Ibu," ucap Rian dalam sambutannya.

Rian juga mengingatkan agar PPDP memberikan pelayanan yang baik dan menjaga nama baik lembaga KPU. "Jaga kesehatan, dan jaga nama baik lembaga. Berikan yang terbaik untuk masyarakat, pastikan hak pilih masyarakat dapat tersalurkan dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 nanti," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PPK Galang, Aswar Azis, menyampaikan bahwa sebanyak 105 PPDP dari 54 TPS di 14 desa se-Kecamatan Galang mengikuti pelantikan dan Bimtek pada hari tersebut. "Alhamdulillah, dari proses pendaftaran hingga pelantikan hari ini, semua berjalan lancar. Terima kasih untuk PPS yang telah bekerja dengan baik," terang Aswar saat ditemui media ini di sela-sela kegiatan pelantikan.

Aswar menambahkan, setelah mengikuti Bimtek, PPDP langsung kembali ke desa masing-masing untuk melakukan pencoklitan perdana di masyarakat, yang diawasi oleh Panwascam dan PPS. "Ya, hari ini coklit serentak. Nantinya PPDP akan mencoklit di rumah Kades atau perangkat desa, 1 hingga 5 rumah saja hari ini. Untuk PPK sendiri, rencananya akan mencoklit di rumah salah satu anggota DPRD Tolitoli terpilih," tutup Aswar.

Untuk diketahui, PPDP atau Pantarlih mulai bertugas melakukan pencoklitan di setiap rumah masyarakat pada tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024 mendatang.  

Tim

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini