Notification

×

Iklan

Iklan


Kanwil BPN/BPN Sigi Gelar Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T08:55:37Z

Infoselebes.com, Sigi
- Kementerian ATR/BPN secara Nasional mencanangkan penanaman 100.000 pohon dalam rangka Hari Lingkungan hidup Sedunia. Untuk Sulawesi Tengah, kantor wilayah BPN Sulteng bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan penanaman pohon di taman ruang terbuka hijau (RTH) Taiganja Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu pagi (5/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tengah Freddy A. Kolintama ST.M.Si, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi Juwahir S.Sit, M.A.P, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Nurdin, S.Sit, MAP, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Susetyo Nugroho, Kepala Bidang Survey dan Pemetaan Susmianto, ST, M.M, serta sejumlah jajaran pejabat di Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi.

"Disini kita ada menanam beberapa jenis pohon seperti pohon Mahoni, Tabebuya, Ketapang kencana serta pohon buah mulai dari mangga, Matoa, alpokat, serta jambu kristal, dan itu tersebar disekitar area terbuka hijau ini, dengan harapan bahwa tanaman ini akan membawa kesejukan untuk kelestarian lingkungan," ujar Kepala Kanwil BPN Sulteng, Freddy A. Kolintama, ST, M.Si.

Lebih lanjut, seperti yang disampaikan Pak Menteri tadi bahwa selama ini ATR/BPN mengurus tanah, ruang, tetapi kali ini kita perduli terhadap lingkungan. Dan ini langkah pertama kali kita laksanakan dan kita punya keinginan bahwa pelaksanaan kegiatan seperti ini akan berlangsung terus di Kementerian ATR/BPN.

Kakanwil juga menyampaikan selain penanaman dengan jumlah 1622 pohon secara bersamaan di seluruh Kabupaten/Kota, dengan jenis pohon yang di tanam bermacam macam sesuai dengan lokasi yang ada. Selain itu juga ada kegiatan penanaman mangrove di pinggir pantai Kota Palu dan wilayah pesisir kabupaten Parigi Moutong.

"Olehnya, dengan penanaman pohon buah di RTH ini, mudah-mudahan masyarakat disekitar ketika datang berkunjung ke sini bisa menikmati berbagai tanaman buah," ujarnya. (*) Agus
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini