Notification

×

Iklan

Iklan


IKA SKMA Sulteng Bagikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir di Donggala

Sabtu, 29 Juni 2024 | Juni 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T11:31:06Z
Infoselebes.com, Donggala- Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengurus Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan warga korban banjir di Desa Mbuvu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, pada Sabtu (29/06/2024).

Gibran Lamandura, koordinator kegiatan ini, menyatakan bahwa pembagian bantuan merupakan bentuk kepedulian IKA SKMA Sulteng dalam merespons bencana banjir yang menimpa 482 kepala keluarga di Desa Mbuvu. 

"Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk respons IKA SKMA Pengda Sulteng terhadap korban banjir di Desa Mbuvu pada Senin kemarin. Kami tergerak untuk memberikan bantuan sebagai tanggung jawab sosial kami," ujar Gibran.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan terdistribusi dengan baik. Gibran menekankan perlunya langkah konkret dari Pemerintah Kabupaten Donggala untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan terdistribusi dengan bagus. Pemerintah Kabupaten Donggala harus mengambil langkah untuk memastikan kejadian serupa tidak terjadi lagi di Kecamatan Banawa dan daerah rawan banjir lainnya di Kabupaten Donggala," tutup Gibran.

Sebelumnya, diketahui bahwa sedikitnya empat desa di Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, terdampak banjir bandang pada Senin (23/06/2024) sekitar pukul 13.30 WITA. Keempat desa yang terdampak adalah Desa Watatu, Desa Mbuwu, Desa Lalombi, dan Desa Tanampulu. 

Reporter : Beto
Editor: Sofyan 
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini