Notification

×

Iklan

Iklan


Hari Jadi ke-16 Kabupaten Sigi: Gubernur Apresiasi Kemajuan Pembangunan

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T13:23:51Z


infoselebes.com, Sigi - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, memuji kepemimpinan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapata, dan Wakil Bupati, Samuel Yansen Pongi, yang dinilai berhasil mengelola pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi dengan sangat baik. Pujian ini disampaikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Sigi yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Senin (24/06/2024).

Menurut Gubernur Rusdy Mastura, Bupati Irwan Lapata sangat peduli terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dalam mempercepat pembangunan infrastruktur pasca gempa 28 September 2018. "Pembangunan infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi dan mendorong mobilitas, produktivitas serta konektivitas antar wilayah," ujar Gubernur.

Gubernur juga menyoroti dukungan pemerintah provinsi terhadap pembangunan di Sigi, seperti pembangunan jalan ruas Bora-Pandere yang dikerjakan dengan kontrak multi tahun senilai ± Rp 70 miliar. Proyek ini diharapkan meningkatkan konektivitas antar desa dan mempermudah distribusi hasil perkebunan dan peternakan masyarakat.

Selain itu, Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sigi dalam menurunkan angka stunting dari 36 persen menjadi 26 persen. "Ini pencapaian yang luar biasa. Menurunkan angka stunting hingga 10,4 persen menunjukkan komitmen dan kerja keras pemerintah daerah," tambahnya.

Gubernur juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam menjalankan berbagai program pembangunan. "Kita harus bangga dengan kinerja Pak Bupati. Beliau selalu berkonsultasi dengan saya," lanjut Gubernur Rusdy Mastura.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang turut membangun Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi. Ia mengajak semua pihak untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kerukunan serta persaudaraan di tengah masyarakat demi kemajuan Kabupaten Sigi.

“Dirgahayu Kabupaten Sigi yang ke-16. Semoga Sigi semakin maju, berdaya saing, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Ketua DPRD Sigi, unsur Forkopimda Sigi, para kepala OPD lingkup Sigi, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, serta TNI/Polri.

Editor : Sofyan
Source : Biro Administrasi Pimpinan Sulteng

GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini