Notification

×

Iklan

Iklan


BLU UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu Sembelih 28 Ekor Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T16:42:13Z

Infoselebes.com, Palu -  Kantor BLU UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dilingkungan Bandara Udara Senin (17/6/2024).

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Rudi Richardo mengatakan sudah menjadi rutinitas dan tradisi dari tahun ke tahun, otoritas Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu melaksanakan penyembelihan hewan kurban. 

"Penyelenggara kurban di otoritas Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu itu terus berlangsung dari tahun ke tahun, kali ini kami berkurban total 26 sapi dan 2 ekor kambing," jelas Kabandara Rudi.

Dibandingkan tahun sebelumnya, hanya menyiapkan hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi untuk para staf dan karyawan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.


Adapun total keseluruhan hewan kurban tersebut, hasil kerjasama dengan pihak ketiga yang beraktivitas di Bandara Mutiara Palu, yakni pihak SPSA atau Bea Cukai, Pengelola Cargo, Pegawai, serta Tenant (pemilik properti).

"Kesemua pihak tersebut adalah kumpulan pelaku pengusaha di otoritas Bandara Mutiara Palu, yang bersepakat berkurban dihari raya idul Adha 2024 ini," ungkap Rudi Richardo.

Lebih jauh dirinya menambahkan, tujuan dilaksanakannya hari raya kurban adalah mengucapkan syukur, kemudian berbagi kasih, dan bersosialisasi kepada sesama. Olehnya tujuan disalurkannya, tentunya terkhusus kepada seluruh civitas Bandara Mutiara Palu.

"Sasaran penyaluran atau pemberian kurban, bukan hanya untuk civitas Bandara, tetapi juga seluruh pelaku usaha, pihak ketiga yang berada dilingkungan otoritas Bandara," cetusnya lagi.

Tidak lupa pihaknya juga menyalurkan bantuan kurban khususnya kepada masyarakat sekitar 5 Kelurahan, yakni diantaranya, Kelurahan Birobuli, Kawatuna, Tanamodindi, Lasoani dan Petobo, serta sejumlah Panti Asuhan.

"Harapannya di hari Raya Idul Adha atau Kurban ini, patutnya kita selalu merenung diri, mengucapkan syukur apa yang kita peroleh, agar kita bisa berbagi lebih besar lagi sesuai kemampuan kita," ujarnya. (**)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini