Notification

×

Iklan

Iklan


Kadisdik Sulteng Harapkan Program DAK 2024 Pendidikan Berjalan Lancar

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-16T03:29:09Z


infoselebes.com, Palu
-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulteng Yudiawati Vidiana w, SKM,M.Kes mengharapkan pelaksanaan program Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun 2024 berjalan dengan lancar dan baik. 

Hal tersebut disampaikan Yudiawati saat menutup Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMA Provinsi Sulteng Tahun 2024, bertempat di Swiss BelHotel, Kota Palu, 15 Mei 2024.

“Saya sangat senang dapat bertemu secara langsung dengan para Kepala Sekolah SMA penerima DAK fisik. Pada pundak kalian kami titipkan amanah program pembangunan ini, besar harapan kami apa yang sudah kita rencanakan dapat terwujud dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Dia menegaskan dengan Pola swakelolah dapat memberikan kualitas yang maksimal.

 “Dengan pola swakelolah  ini diharapkan kualitas pembangunan lebih maksimal dibandingkan metode kontraktual , sehingga Kemanfaatan dapat dirasakan oleh seluruh komponen di satuan pendidikan,"harapnya.

Ia juga menambahkan agar realisasi DAK tahun ini berjalan dengan baik, Dinas Pendidikan telah menyiapkan berbagai penunjuk teknis dan materi yang akan di gunakan.

"Kami sudah menyiapkan daftar matriks bahan / material yang akan gunakan, adalah kualitas yang lebih baik” tuturnya.

Selain itu, kata Yudiawati, agar realisasi Pelaksanaan Dak 2024 ini bejalan dengan lancar, pihaknya juga telah menyiapkan tim dan sistem pengawasan yang telah di atur.

“Penguatan dalam pemantauan dan pengawasan oleh tim pengawas dan tim teknis terkait pekerjaan yang dilaksanakan secara swakelola,"pungkasnya.

Diketahui, Sulteng menerima DAK fisik pendidikan SMA sebesar 66.015.720.850 yang diperuntukkan bagi 42 sekolah di Sulteng. (*)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini